Cara Menghasilkan Lead Menggunakan Ponsel

cara menghasilkan lead menggunakan ponsel menjadi salah satu cara efektif untuk mendapatkan traffic dari target pemasarannya. ketahui lengkapnya disini.

Untuk yang telah lama terjun ke dalam dunia pemasaran via internet mungkin sudah kenal dengan istilah “Lead” atau “Leads”. Konsep ini merujuk kepada buyer potensial atau orang yang berpotensi membeli produk yang kita jual.

Memang istilah ini terkesan sangat tidak berkaitan dengan artinya jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang kurang lebih artinya “memimpin”. Namun kalau tentang “potential buyer” pasti kita mudah memahami.

Mencari seorang pelanggan untuk bisnis baru maupun lama memang butuh strategi. Sekalipun hanya berbekal ponsel. Jika tau ilmunya tetap akan mendapat umpan balik yang signifikan.

Kira-kira langkah apa yang dapat kita ambil untuk menarik perhatian dan minat calon pembeli produk? Bagaimana strategi meningkatkan daya beli di tengah sengitnya persaingan atas pasar produk yang sama atau sejenis?

Strategi Jitu Menjaring Leads Cukup dengan Modal Ponsel

cara-menghasilkan-lead-menggunakan-ponsel

Bagaimana caranya menjaring calon klien cukup bermodalkan telpon genggam? Pada era sekarang nyatanya melakukan hal tersebut sangat memungkinkan.

Artinya walau cuma pakai smartphone, cara menghasilkan lead menggunakan ponsel ampuh. Asalkan paham trik dan tipsnya, pasti bakal banjir orderan dari para peminat produk ini.

Perhatikan beberapa langkah yang ampuh dalam meningkatkan leads atas berbagai produk yang kita tawarkan secara online.

  1. Membuka Akun Media Sosial Khusus

Buatlah akun medsos yang khusus untuk presentasi brand. Perkenalkan produk yang Anda jual melalui postingan media sosial official. Niscaya akan memberikan citra bisnis yang bagus.

Namun bisa pula pada tahap awal hanya sekadar posting via medsos pribadi. Lihat tanggapannya dari para followers. Jika view meningkat dengan banyak pula yang DM menanyakan produk, maka sama saja sudah berhasil menarik lead.

  1. Membuat Landing Page

Cara menghasilkan lead menggunakan ponsel juga bisa dengan website landing page. Web yang manfaatnya memang untuk promosi.

Tidak perlu komputer atau laptop untuk sekadar membangun LP sederhana. Kita bisa mendesainnya cukup dengan ponsel pintar saja yang koneksi internetnya lancar.

  1. Memasang Iklan

Meskipun berbayar, nyatanya pasang iklan ampuh sekali untuk menjaring lead. Sebab penyedia jasa iklan seperti Google Ads telah memiliki sistem yang memungkinkan produk ditawarkan kepada orang yang membutuhkan.

Sehingga nantinya tidak akan menimbulkan kerugian akibat biaya pasang iklannya yang besar. Tentu harapannya memang iklannya ampuh meningkatkan daya beli dari leads yang melonjak.

  1. Menggunakan Jasa Paid Promote dan Endors Selebgram

Akun para selebriti IG atau dikenal sebagai selebgram sangatlah ramai followers dan views. Kerjasama dengan mereka untuk promosi produk tampaknya sangat baik untuk meningkatkan leads.

Tapi perhatikan aturan main dari segala sisi dan semua pihak. Buat kerjasama yang bermaterai atau hitam di atas putih. Sehingga bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan, bisa menempuh jalur hukum.

  1. Live Shopee dan TikTok Shop

Dengan bermodalkan ponsel belaka, Anda bisa live di kedua akun marketplace terbesar ini. Hanya dengan modal kuota dan produk ready stock, bisa langsung ikutan tren live.

Para penonton siaran langsung ini merupakan lead yang potensial. Mereka sangat besar kemungkinannya untuk membeli. Jadi tidak perlu promosi ke mana-mana lagi. Para penonton adalah calon pembeli.

  1. Merekrut Brand Ambassador

Sangat penting untuk bisa memiliki BA. Meskipun ongkos merekrutnya pasti besar, namun mereka adalah sosok yang memang pandai mempromosikan produk apapun.

Pilihlah BA yang cocok dan sanggup merepresentasikan brand dan produk. Lihat track recordnya selama ini sebagai bahan pertimbangan.

Jika cara menghasilkan lead menggunakan ponsel di atas sudah semua dilakukan. Kini saatnya untuk menunggu respons saja dari mereka. Kiranya apakah strategi ini bakal menghasilkan cuan betulan atau tidak?

News Feed