Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat di WA Paling Mudah 2024

Jika kamu belum tau cara menyimpan foto sekali lihat di wa? wajib untuk mengikuti dan menyimak artikel pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Seringkali seseorang mengirimkan pesan gambar yang langsung hilang saat dibuka sehingga tidak dapat dilihat kembali. Cara menyimpan foto sekali lihat di WA ini sangat membantu bagi Anda yang ingin menjaga privasi meskipun terkadang masih bisa di screenshot oleh penerima.

Sekilas Tentang Fitur Sekali Lihat pada WA.

Fitur ini juga populer dengan sebutan sebagai fitur view once pada kalangan user aplikasi perpesanan yang familiar bagi masyarakat. Mudah Anda kenali dengan simbol angka 1 yang berada dalam lingkaran yang akan muncul otomatis saat hendak mengirimkan gambar.

Apabila Anda mengetuk ikon angka tersebut, maka pesan yang Anda kirimkan hanya dapat terlihat oleh penerima selama 1 kali saja. Jika tidak melihat ikon ini muncul maka Anda dapat melihat pada bagian kanan kolom penulisan komentar.

Uniknya lagi, pesan yang Anda kirimkan dengan menggunakan fitur ini akan hilang apabila tidak terbuka selama 14 hari. Namun, tetap dapat Anda pulihkan saat sudah mencadangkan pesan yang masuk dengan pengaturan ke email.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat Di WA Ini.

Meskipun cukup populer dan semua user WhatsApp pernah mencobanya, namun fitur ini tetap mempunyai kelebihan dan kekurangan. Sebelum mempraktekkan cara menyimpan foto sekali lihat di WA Anda sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut:

  • Kelebihan.

Kelebihan dari cara ini adalah tidak membebani kinerja perangkat karena dapat berfungsi tanpa aplikasi. Selain itu juga sangat cocok bagi para user yang ingin melindungi privasinya dari berbagai hal yang merugikan.

Adanya fitur sekali lihat ini memungkinkan user dapat saling berkirim pesan dengan nyaman dan aman. Tanpa merasa cemas gambarnya akan tersebar ke user lain yang dapat merugikan pengirim.

  • Kekurangan.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mempertimbangkan kekurangannya. Salah satunya adalah jika ingin menyimpan gambar akan membutuhkan bantuan pengirim, tidak bisa otomatis. Penerima harus melihat dengan teliti jika konten tersebut adalah gambar penting.

Mengingat beberapa kelebihan dan kekurangannya tersebut, sebaiknya Anda benar-benar mempertimbangkan penggunaan fitur ini. Jangan sampai malah menimbulkan kesulitan bagi Anda saat berkomunikasi dengan teman atau keluarga.

Trik paling Mudah Sebagai Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat di WA.

Cara-Menyimpan-Foto-Sekali-Lihat-di-WA

Sekarang saatnya Anda mencoba menggunakan fitur ini saat sedang mengirim gambar kepada kontak lain. Cara ini adalah tidak membutuhkan aplikasi menyimpan foto sekali lihat di WA. Sehingga HP atau gadget yang Anda gunakan.

Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi perpesanan ini dalam versi terbaru sebelum menggunakannya. Simak langkah-langkah berikut ini dan praktekkan secara urut agar proses dapat berjalan dengan sempurna:

  1. Seperti biasa, untuk mengawali langkah ini Anda harus membuka aplikasi WA dan masuk menggunakan akun yang sudah ada.
  1. Setelah itu temukan kontak yang ingin Anda kirimi gambar dengan fitur sekali lihat langsung hilang tersebut.
  1. Jika sudah terbuka, Anda dapat mengetuk ikon kamera yang terletak pada sisi bawah layar handphone. Lanjutkan dengan memilih gambar yang hendak dikirimkan kepada kontak tersebut.
  1. Pastikan sudah mempunyai gambar yang ingin Amda kirimkan dalam pesan sekali lihat tersebut.
  1. Temukan icon tanda 1 yang terdapat pada lingkaran, lalu ketuk untuk melanjutkan prosesnya.
  1. Setelah semua langkah tersebut selesai, maka Anda tinggal mengetuk icon kirim seperti mengirim pesan biasa.

Jika semua tahapan tersebut sudah Anda lakukan dengan urut sesuai dengan perintahnya, artinya proses sudah selesai. Cara menyimpan foto sekali lihat di WA ini sudah selesai Anda lakukan dan penerima dapat melihatnya satu kali saja saat sudah menerima.

News Feed